NBRS Serum Review | Seri Brightening Serum [Skin-Ken Story]

 Serum, serum apa yang membuat bahagia?

Serumah tangga bersamamu #eaaaaaAAAAAAAAAAAAA

[Pls, don't throw up guys, smile and be happy]

HAHAHA

ASSALAMU'ALAIKUM EYYYYY PENONTON PEMBACA!

Hihi, setelah sekian purnama tidak ada tulisan yang nangkring di blog bersarang macam-macam binantang ini akhirnya di tengah kelonggaran kesibukan waktuku ini, aku bisa mulai ngetik dan nulis lagi wadidaw senang sekali. Yup, untuk pertama kalinya sebuah tulisan yang berguna bagi nusa dan bangsa terutama para wanita maupun pria yang sedang mencari salah satu perawaran kulit bisa menjadi referensi kalian-kalian para kawula muda maupun yang sudah matang sekali usianya. Yup, karena aku akan mereview skincare lokal yaitu serum dari NBRS Beauty, guys! AWWWWWWWWW *claps ur hands everybody


 

Jadi, NBRS Beauty mengeluarkan produk perawatan kulit terbaru yaitu serum. Ada 4 jenis serum yang NBRS Beauty launching tanggal 7 Oktober 2021 kemarin, yaitu Brightening Srum, Hydrating & Mosturizing Serum, Anti Aging Seru, dan Anti Acne Serum. Untuk kesempatan ini, aku mau review pemakaian NBRS Beauty yang seri Brightening Serum 💜💜💜💜

Cek-cek-cek dari packaging awalnya dulu ya bestie, nah NBRS Beauty yang warna khas-nya ungu, karton packagingnya tentu saja berwarna ungu dengan logo NBRS lalu nama seri serumnya yaitu BRIGHTENING SERUM kemudian tulisan 4 kandungan yang ditonjolkan dalam seri BRIGHTENING SERUM ini yaitu Tranexamic Acid, Red Algae, Ekstrak Centella Asiatica & Ekstrak Buah Tin lalu volume dari serumnya itu sendiri sebanyak 20 mL.

Nah, di karton bagian kiri terdapat seri atau nama jenis serumnya itu  sendiri, tentu saja BRIGHTENING SERUM.

 
Bagian kanan tertulis klaim produknya yaitu membantu mencerahkan dan melembapkan kulit wajah dan tentu saja rentetan kandungan yang diunggulkan pada produk BRIGHTENING SERUM ini, tak lupa barcode produk dan barcode BPOM RI. Jadi produk serum ini sudah teruji BPOM ya bestie.
 

Bagian belakang karton yaitu cara pemakaian, yang mana digunakan seperti serum pada umumnya, 2-3 tetes ya. Perhatian : KOCOK SEBELUM DIGUNAKAN dan juga INGREDIENTS alias kandungan apa saja dalam produk serum ini.

 


Jeng Jong Jeng, beginilah produk serum seri BRIGHTENING SERUM dari NBRS Beauty bestie. Botolnya pakai botol kaca, aplikatornya pipet kaca pada umumnya, dan juga ball pipet sebagai tutupnya dari karet. Botolnya tidak transparan dan dilapisi stiker berisi informasi penting seperti ingredients, cara pakai, expired date, dan tentu saja logo serta seri seumnya itu sendiri. Produk serumnya jika dilihat dari botol berwarna agak kekuningan, kayaknya sih karena kandungan ekstraknya itu sendiri.

Nah, produknya saat diaplikasikan berwarna bening, agak cair gitu, bestie. Kalau aku sendiri sih, suka serum yang teksturnya lebih cair jadi diaplikasikan ke wajah atau kulit lainnya lebih mudah menyerap dan merata. Waktu pertama kali pakai, seperti biasa, agak perih gitu, ya memang karena kulit aku sih, apapun merk produk dan jenis produknya mau itu serum atau krim yang klaimnya mencerahkan, saat pertama kali diaplikasikan ke wajah aku selalu agak perih. Kalian gitu juga ga sih? Apa aku doang? Hahaha, tapi setelah kali kedua enak-enak saja diaplikasikan ke wajah, cepat menyerap ke kulit, beberapa detik doang sudah menyerap jadi bisa aku pakaikan pelembap setelahnya. OHIYA, skintype aku Oily Acneprone ehehehe sampai lupa. 



 

Balik lagi bestie, produk ini kan tadi klaimnya membantu mencerahkan wajah dan melembapkan kulit. Nah, kita bisa lihat juga kandungan yang diunggulkan dari produk ini yang ada di karton packaging dan ingredients-nya.

Tranexamic Acid

Dikutip dari PopMama menjelaskan bahwa senyawa “Tranexamic acid sendiri telah dipercaya dapat mengatasi permasalahan kulit seperti hiperpigmentasi dan membuat kulit menjadi lebih sehat. Kandungan yang satu ini dapat membantu untuk membentuk melanin kulit dan memperkuat skin barrier.”

Jadi kandungan tranexamic acid ini salah satunya yang emendukung produk BRIGHTENING SERUM NBRS Beauty klaim mencerahkan itu, bestie.

Red Algae

Kalau alga merah ini buat apa ya kira-kira, nah dikutip dari IDN Times nih, ada lima manfaat alga merah dalam kandungan skincare bestie, yaitu mempertahankan kelembapan kulit, mengandung antioksidan tinggi, melindungi skin barrier, mencegah ketiput, dan menutrisi kulit karena alga merah ini  mengandung vitamin E yang mengembalikan tekstur kulit dari kerusakan factor luar, bestie.

Ekstrak Centella Asiatica

Ahhhh, akhirnya muncul kandungan yang kapan tahun tuh lagi heboh, apalagi kalau bukan Centella Asiatica. Zaman aku kuliah kayaknya ini kandungan sangat digembor-gemborkan berbagai produk skincare local maupun internasional. Centella Asiatica alias daun pegagan ini banyak terdapat dalam formulasi skincare kulit, bestie. Dikutip dari alodocter.com nih di salah satu artikelnya, salah satu manfaat ekstrak Centella Asiatica yaitu menjaga kelembapan kulit karena mengandung senyawa saponin, bestie. Nah, kalau kelembapan kulit kita terjaga, nanti akan lebih mudah untuk terhindar dari penuaan seperti keriput dan kusam, bestie.

Ekstrak Buah Tin

Waw, ekstrak buah tin, apa sih manfaat ekstrak buah tin ini, kenapa ada dalam kandungan yang ditonjolkan BRIGHTENING SERUM NBRS Beauty ini? Kali ini aku kutip dari kumparan.com manfaatnya pada kulit yaitu untuk mencegah penuaan karena mengandung antioksidan, bestie.

NAH!

BEGITULAH SECARA KANDUNGAN KENAPA BRIGHTENING SERUM NBRS Beauty ini mempunyai klaim membantu mencerahkan dan melembapkan kulit, besite.

Sekarang, review hasil aku setelah 14 hari alias 2 minggu menggunakan serum ini saat pagi hari setelah mandi dimana aku akan menjalankan aktivitasku sebagai Boy Anak Jalanan dan juga sebelum tidur saat aku akan menjalankan aktivitasku sebagai kelelawar dengan berbagai deadline tanpa penuh cuan (sigh lols, pls ignore this).

WARNING JANGAN KAGET-KAGET AMAT YA, BESTIE. 



WAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

YAPPP, jadi foto sebelah kiri itu sebelum memaki serum dalam tahap skincare aku, bestie, yaitu tanggal 25 September 2021, dan foto sebelah kanan yaitu hasil setelah 2 minggu atau 14 hari aku menambahkan BRIGHTENING SERUM NBRS Beauty dalam skincare ku pagi dan malam ^___^

Serius deh, susah banget ambil sudut kamera yang sama biar kelihatan perubahannya apa T___T

Kelihatan ga perubahannya? Memang ga terlalu kelihatan untuk klaim mencerahkan ya, bestie. Aku sendiri merasa lebih bersih dan lembab, tapi jatuhnya klaim mencerahkan untuk wajah aku ini membuat bekas jerawat dan freckles (cough) noda hitam dari zaman aku SMP ini tambah kelihatan HAHAHAHA, ga paham deh kenapa ada noda hitam itu di pipi dekat hidung, bandel banget, anyway emang aku ada beberapa noda hitam (pls aku pengin nyebutnya freckles aja biar kece) hahaha, iya, di tangan sama bahu pun ada padahal kan bahu ga pernah kena sinar matahari, kayaknya emang aku keturunan klan Weasley yang penuh freckles xixixi. Ah ya balik lagi, dari perbandingan foto itu sih yang paling kelihatan adalah tekstur wajah terutama di dahi alias jidatku ya, bestie, beruntusannya agak menghilang xixixi. Enak gitu buat diusap-usap jidatnya kalau lagi pusing karena deadline, iya, diusap pake freshcare hot💥

Anyway, saat pemakaian serum ini kerjaan aku lagi benar-benar di lapangan, bestie. Hampir setiap hari aku bolak-balik ke Slawi dari Warureja di tengah panas terik tak hujan apalagi badai. Tidakkkk. Sumpah beneran panas banget itu jalanan, mau lewat desa maupun pantura (pantura digoyaaaang ahahha) tetap saja mataharinya menembus jidat aku yang tidak tertutup masker ^___^

Belum lagi debu jalanan dari truk-truk yang sopirnya masyaallah sekali itu memenuhi ruangan jidat aku, hidung aku, pipi aku, dagu aku ^____^

Ya, jadi begitulah bestie, review atau ulasan produk BRIGHTENING SERUM NBRS Beauty dari aku, bestie.

Berikut foto-foto yang aku ambil saat pagi setelah bangun tidur, tidur lagi, bangun lagi, tidur lagi, BANGUUUUUUUUUUN, TIDUR LAGI!!! (penginnya begitu.....huft)

Eh iya, ini memang aku ambil gambarnya ngaco banget ya, bestie, mohon maaf, ada yang di dalam rumah, ada yang di luar rumah, tapi itu semua diambil habis bangun tidur 😴

 


 

 

 FIN.

Semoga ulasan ini membantu kalian yang sedang mencari serum ya, bestie. Stay safe, stay healthy, stay happy!

 

BISA KUNJUNGI

LINK INSTAGRAM NBRS BEAUTY

 



 INI AKU SERTAKAN BEBERAPA LINK OLSHOP YANG JUAL NBRS SERUM YA, BESTIE UHUY!

 SHOPEE BRIGHTENING SERUM

 SHOPEE ANTI AGING SERUM

SHOPEE HYDRATING & MOSTURIZING SERUM

 

Komentar