Love is crazy, right? | 'review' film Gori Tere Pyaar Mein

HALO!!!
Assalamualaikum WR.WB
Setelah sekian lama akhirnya aku balik juga nulis di blog. Sebenarnya sudah banyak draft yang aku tulis walaupun sedikit tapi aku ngerasa itu udah BASI. Hiks :(
Ini juga harusnya aku ketik dari seminggu yang lalu (fyi: ini draft lama baru aku ketik lagi, berbulan-bulan yang lalu HAHA) tapi baru nyempetin lanjut ngetik sekarang. Biasalah mau nge-review film India. 
Oiya, inget yaaa. 
Ini review abal-abal.
Mau curhat dulu sebentar.
Awalnya nonton film ini karena hobi isengku muncul yaitu nontonin trailer.
Iya, trailer.
Siapa yang suka nonton trailer-trailer film? Entah film horror, romcom, sad, family, and etc.
Aku tontonin deh yang thumbnail-nya menarik ehe, terus nonton-nonton yang lainnya.
Kalau trailernya bikin kepo habis itu pas dicari link filmnya nemu yaudah cusss nonton deh. 
Gak suka? Skip!
Gampang kan :)
Dimulai dari mau download trailer Ae Dil Hai Mushkil (tadinya mau bikin review ini, tapi udahlah malas-_-) berujung ke trailernya Ek Main Aur Ekk Tu dan Gori Tere Pyaar Mein. Finally aku pilih buat ngereview film yang kedua aja ^^
Gori Tere Pyaar Mein



ini trailernya ^^

okeeeeeeeee
Langsung aja ya ^^
Aku ga bakal se'teliti' kaya ngeriview PK kok ehe.
Padahal disitu juga gak teliti (-_-) 

Jadi, ini harusnya aku nge-review kan ya tapi demi cintaku pada Jisoo aku tuh lupa sama sekali mau nulis apa. Sejelasnya sih harusnya review kaya postingan-postingan sebelumnya tapi beneran deh aku lupa sama sekali ini mau diapain.
Ah sudahlah.
Aku mau menceritakan tentang film ini saja ya hehe
Jadi, film ini menceritakan tentang  kisah cinta Dia Sharma (Kareena Kapoor) dan Sriram Venkat (Imran Khan). Nah karena film ini, Imran Khan masuk kedalam barisan om-om tampan versi aku HAHAHAHA.
Eh mau cerita dong, sebenarnya ini bukan review ya.
Duh, cuma curhatan film yang ditonton sama Niken. Gitu aja sih.
Hehehe.
Sriram sama Dia ini sifatnya bertolak belakang sekali. Jadi, Dia ini cewek mandiri dan aktivis gitu, supel banget deh. Nah, pertama kali ketemu sama si Sriram pas itu mereka kejebak macet karena ada pejabat yang mau lewat. Kalian tahu dong, di Indonesia kan kalau pejabat mau lewat pasti ditahan sama polisi, begitu juga dengan di India (melalui film ini, aku belum googling sih gimana pastinya kalau di India) pejabat yang mau lewat juga bikin macet hehe.
Nah, macetnya tuh lama banget sedangkan mereka berdua mau datang ke pernikahan teman mereka. Aku lupa namanya siapa, apakah disebutkan atau enggak. Ya sudah, sebut saja teman mereka ini namanya Krystal. Mereka berdua di mobil yang berbeda, Sriram tuh bareng sama gebetan dia, sebut saja Jessica. Nah, Jessica ini temannya Dia Sharma. Jessica manggil Dia, Dia noleh dong sebagai teman yang baik. Dia punya ide, melihat Sriram dan jas yang lelaki itu kenakan. Dia pura-pura hamil pakai jas nya Sriram dan tentu saja Sriram pura-pura jadi suami Dia. Mereka lari kedepan dan bilang ke penjaga/polisinya itu kalau mereka harus cepat-cepat ke rumah sakit karena Dia akan melahirkan. Nah, akhirnya dibukain deh penutup jalannya. Pas banget, mobil-mobil sudah jalan eh buntelan di perut Dia jatuh. Akhirnya Dia lari ke mobil dan langsung cabut.
Seperti adat pernikahan di India yang banyak tariannya, Sriram terpesona pada Dia yang sedang asik menari. Memang sih Dia terlihat manis saat menari hehehe.
Biasalah, mulai dari situ si Sriram ngedeketin Dia. Aku tuh lupa itu awalnya ngapain tapi Sriram ngikutin Dia untuk ngeliput kegiatan psk di lokalisasi gitu, kaya 'dolly' deh.
 
 Disitu Dia kayaknya mulai jatuh hati sama Sriram, dan bla bla bla. Terus, terus, terus mereka pacaran. Nah, saat masa-masa pacaran itu tuh Sriram sama Dia baru ngerasa kalau mereka bertolak belakang meskipun mereka mau mencoba menerima sifat masing-masing.
Dia yang vegetarian dan Sriram yang doyan ayam. Dia yang aktivis selalu mencoba untuk membantu orang-orang tertindas sedangkan Sriram orang kaya yang apatis dan bodo amat banget deh. Dia suka nonton di bioskop yang memang biasa buata nonton rakyat kecil gitu (btw ini bioskop super rame loh dan beneran memang ada, penontonnya ekpresif sekali. Aku lihat di acara variety show nya Minho cs yang berjudul dugeun dugeun indo. Coba deh tonton hehe).
Waktu terus bergulir nah ada konflik deh, kalo ga salah ya karena aku lupa dan belum sempet nonton ulang...si Dia itu lagi memperjuangkan hak gedung panti asuhan gitu. Udah hampir menang, eh gedung itu dijual sama Sriram (aku lupa beneran, hubungan Sriram sama kepemilikan gedung itu apa). Iya, pokoknya Sriram jual gedung itu dan buat beli mobil. Dia benar-benar marah, mereka putus.
Dia memutuskan untuk pergi ke daerah terpencil, sebelumnya Dia ngasih Sriram hewan...hewannya tuh kepiting. Iya, kepiting.
Mereka berdua masih sama-sama cinta, tapi gak bisa bersama. Ya gimana ya, emang keegoisan kadang mengalahkan segalanya. #apaseh
Kemudian setelah berbulan-bulan kemudian, Sriram di jodohin sama cewek sebut saja namanya Kamila. Kamila ini sudah punya pacar, sebut saja namanya Kamolo. Namanya dijodohin mah Sriram sama Kamila dicoba buat dekat terlebih dahulu. Kamili tuh kekeuh kalau dia cinta sama Kamolo dan gak mau nikah sama Sriram. Sriram mah ketawa aja, dia bilang kaya 'Cinta? Makan tuh cinta! Nyatanya dia sama Dia aja yang saling cinta tapi gak bisa bersama'.
Mereka nge-date di restoran dimana Sriram dan Dia biasa nge-date, bahhh apa gak baper? Wkwk.
Lama-lama akhirnya Sriram ngerti gimana perasaan Kamila sama Kamolo ini, apalagi pas pertunangan mereka si Kamolo datang, pas ngedate si Kamolo juga ada dan Kamolo ada dimana-mana wkwk. 
Pas banget Sriram sama Kamila mau nikah gitu si Sriram lari kabur dari pernikahan mereka.

 
 
 

Sriram pergi deh bertamu ke rumah Dia, eh ternyata si Dia udah minggat ke desa terpencil. Karena mau memperjuangkan rasa cintanya akhirnya Sriram berangkat menuju desa itu.
Benar sekali, perjalanannya ternyata tidak semudah yang dibayangkan.
Naik pesawat, naik bus, naik mikrolet, naik kendaraan apa gitu dan berujung jalan. Paling ngenes itu Sriram harus ngelewatin jembatan tali untuk menuju desa dimana Dia berada.
Dilihat dari ekspresinya sih Sriram takut banget buat ngelewatin itu jembatan tali, yakali, aku juga bakal gemeter kalau disuruh lewat situ...emangnya lagi arung jeram(o_O)?
Karena ngelihat Dia diseberang sana, ya namanya juga laki yang mengejar cinta, apapun diperjuangkan. Lagipula sudah lelah dan jauh-jauh dari kota terus dia menyerah dengan seutas tali diatas derasnya sungai? HAHAHA! Iya, awalnya hahaha.
Setelah menyeberangi jembatan, Sriram ketemu sama Dia. Tentu saja, Dia menolak mentah-mentah ajakan Sriram untuk kembali ke kota. Lah, siapa Sriram? Wkwkwk. Itu mas-mas kadang gak sadar diri, udah jadi mantan tapi nglunjaknya kebangetan.
Sriram disana harus berjuang habis-habisan, beruntung ada satu kejadian dimana Dia benar-benar membutuhkan bantuan Sriram. Desa itu butuh jembatan, tapi gak ada yang mau membiayai apalagi ada tanah disebelah desa yang mau dibeli sama seorang pedagang kaya. Nah, pedagang itu mau memberikan dana kalau tanah disana mau dijual. Mereka gak mau lah. Apalagi mau dibikin gedung gitu, aku lupa mau dibikin apa..
Setelah itu, Sriram nekat ke pejabat yang lebih tinggi.
Mereka harus melalui kejadian lucu dan menegangkan terlebih dahulu sebelum pejabat itu mau membiayai dengan dalih memberikan nama jembatan itu untuk ibu si pejabat yang sudah wafat.
Sudah setengah jalan tuh pembangunan jembatan, Astaghfirullah ada-ada saja. Proyek harus berhenti karena pejabat itu korupsi (cmiiw).
Pedagang kaya itu tentu saja kesenangan ^^
Dia menang diatas angin. Semua orang patah semangat, tapi enggak dengan Dia.
Dia langsung ambil sekop dan peralatan lain buat memulainya. Ya dengan keadaan menangis dan kecewa, tentu saja dia tidak kuat sendirian. 
Sriram akhirnya ngebantu dan semua orang mulai membantu.
Singkat cerita akhirnya proyek itu bisa berjalan kembali (maafkan tidak bisa detail, karena aku bener-bener lupa hahahaha)
Endingnya Sriram sama Dia balikan <3
Mereka memutuskan pindah ke desa lain yang butuh bantuan ^^
Pelajaran yang dapat diambil diantaranya, 
1. Jangan mudah menyerah dalam segala hal apapun yang kalian lakukan
2. Kesalahan pasti dilakukan oleh seluruh manusia, tetapi kesempatan kedua juga dapat diberikan kan?
3. Sebenci-bencinya pada orang lain, sekecewa-kecewanya manusia pada manusia lain. Jika cinta sudah bermain didalamnya. Pasti akan luluh juga.
4. Keserakahan adalah hal yang tidak baik. Sederhanalah dan bersyukurlah dengan apa yang kalian miliki.
5. Membantu orang adalah hal yang mulia, sekalipun hanya sesuatu yang sederhana.
6. dan masih banyak lagi.
Sekiaaaan
Terima kasihhhhh
<3 
 



Komentar