SBMPTN 2016 bercerita ala Tinjawarriors

Assalamu’alaikum WR.WB
HELOOO GAES
Tinjawarriors back again hahaha
Asli sumpah nama pena aku apaan sih. Aku suka tinjawarriors, aku suka terong balado, aku suka ncrzzz, aku suka darkworldeu, aku suka kamuuuu hahaha.stop.
Jadi tanggal 31 Mei 2016 kemarin aku habis ujian SBMPTN di Fakultas Teknik Kimia UGM. Ruang S-101. Dari jam 07.00 (masuk kelas) sampai jam 11.45 (keluar kelas kedua kalinya) (istirahat jam 09.15-09.30

Hemz.
Jadi ini isinya berbagai kegiatan aku DARI PEMALANG KE YOGYAKARTA.
Aku ke Jogja ditemani oleh mamihku tercinta dan my one and only annoying but kwiyeowo little sister.
Kita pesen tiket kereta dari beberapa hari sebelumnya.
Sengaja pake kereta biar pipis dan sebagainya lebih gampang.
  1. 30 Mei 2016 pukul 07.00 udah sampe di stasiun Pemalang
  2. Nungguin kereta Kamandaka yang berangkat jam 07.13 gitu. Lupa jam berapa-_-
  3. Oiya pas nunggu ketemu sama temen satu sekolah. Si Nayla sama Ian. Mereka ke Purwokerto.
Note : Jadi kalau mau ke Yogyakarta dari Pemalang pakai kereta harus naik dua kali. Ke Purwokerto dulu terus ke Yogyakarta.
  1. Jam 9.an udah sampe Purwokerto terus jam 10.an udah duduk manis di kereta Joglokerto yang nganter kita ke Yogyakarta.
  2. Di kereta aku telfonan sama Anne. Bruh. Aku stress and grogi berat. I talk a lot with that buddy from another world.
  3. Dari ngomongin SNMPTN, SBMPTN, Mandiri. Sampe kayaknya mas-mas yang duduk didepan aku keliatan annoyed gitu. Aku ngomongin Sultan juga yang masuk UGM jurusan peternakan lewat jalur SNMPTN. Eh ternyata mas-nya anak UNSOED jurusan peternakan juga. Jadi yagitulahya jurusan elo kuliah disebut-sebut masa gak kerasa (?) if you read this, sorry ya mas. Aku annoying banget kan telfonannya. Mana senyum-senyum sendiri pula. Padahal telfonannya sama cewek :(((((((
  4. Bruh. Adek kesayangan tapi nyebelin always minta ke belakang :(( mana pake celana ketat gitu. Susah nyopotnya. Susah makainya :””””)
  5. Terus nyampe juga di stasiun Lempuyangan :”) gerimis lumayan.
  6. Disitu bingung asli. Bingung.
  7. My emak langsung keluar tanya-tanya gitu pas aku sama adikku makan mc.Chicken. eumh, ayam goreng :)
  8. Akhirnya setelah aku menelfon dan mengsms sana-sini karena bingung UGM masih buka apa enggak (sumpah konyol banget). Aku telfon Resti, telfon Nisa, telfon Anika……lah pas tanya sama tukang ojek dan sopir-sopir disitu malah balik tanya ‘apa UGM masih buka mbak sore-sore gini?’ BHAKS. Sampai akhirnya pakai jasa kaya taxi gitu tapi bukan taxi auah namanya apaan.
  9. Masih di mobil. Kita muter-muter nyari fakultas teknik kimia. BTW KITA BELUM DAPET PENGINAPAN LOH WAKTU ITU.
  10. Emak sama adik diturunin didepan penginapan deket fak.teknik dan aku dianterin ke tempatnya. (sebaiknya mengecek ruangan ujian terlebih dahulu ‘prosedur SBMPTN’)
  11. Eh, balik ke penginapan itu ternyata udah penuh L
  12. Yaudah kita cari penginapan yang deket stasiun aja biar pesen tiket balik ke Pemalang lebih gampang.
  13. Sebenernya aku udah minta alamat saudaranya Resti yang buka kos-kosan deket UNY…..
  14. Dianterin deh ke penginapan Bhakti, yaaa hotel gitu.
  15. Bapaknya baik loh. Bapak sopir yang nganterin kita muter-muter itu. Tadinya kan nyampe fak.teknik kimia minta Rp.40K eh bolak-balik bolak balik terus nyampe di penginapan minta dibayarnya Rp.60K doang. Kaget aja gitu. Bapaknya pengertian :”) May Allah bless u pak. OIYA btw bapaknya juga bokingin ojek buat pas tanggal 31 ke fak.teknik kimianya gampang.
  16. Sumpah ya hotelnya agak ngecewain :::}} AC –nya gak nyala…nyala sih tapi yang keluar kaya angin gitu bukan air conditioner.
  17. Habis bersih-bersih nyari makan deket hotel. Cuma nemu indomaret J yaudahdeh beli jajan gitu disitu sekalian buat nyemil pas istirahat nanti.
  18. Habis maghrib aku langsung boboq cantik. MATA BENGKAK SEBELAH CUY. Sumpah iritasi :(((((
  19. Tanggal 31 Mei 2016. Jam 6 kurang 15 udah nunggu ojek yang dipesen kemarin. Jam 6.an ojeknya dateng. Btw, emakku udah jalan duluan pakai kaki. Nyari makan sama adek.
  20. Nyampe di tempat ujian jam set.7 kurang.
  21. Ketemu sama cewek namanya Gina, anak Brebes. Well, kita ngobrol banyak. Padahal kata mas MD (tentor fisika di G.O) jangan kenalan sama siapa-siapa. Diem aja. Takut nanti down barangkali kenalannya sama anak SMA yang jauh lebih wauw. PLEASE YAH. Enggak kok. Gak kek gitu. Kalau kalian emang kesepian *cough* *cough* kalian bisa kenalan sama siapa aja. Siapa tau get along gitu….dia anaknya asik kok J
  22. SUMPAH NGANTUK BANGET ITU….Aku sempet merem beberapa detik zZZZZ
  23. Jam 7 udah suruh masuk.
  24. Diterangin blah blah blah. Siapin KARTU SBMPTN, PAPAN, PENSIL, PULPE, KARTU IDENTITAS (KTP/SIM---kartu pelajar gak tau bisa apa enggak. No one di kelas tempatku ujian pake kartu pelajar)
  25. HAPE SIMPEN DI TAS MASING-MASING YAW. Jangan sampe di tas temen—sekelas. Nanti keasikan dapet hape L maunya sih gitu. Hape nemu YEAY.
  26. TKD DULU GAES. PUSING PALA TINJA.
  27. AKU CUMA BISA NGERJAIN 9 SOAL DARI 60. HIKS.
  28. TENG TENG TENG jam 09.15 keluar ruangan. Aku bareng Gina. Duduk. Main hape. Makan jajan masing-masing. Ngobrol dikit. Oiya niatnya mau telfon mas-ku, mau minta kirimin pulsa. EH MALAH TELFONNYA SI CHEPE. GEBLEK SUMPAH. YANG NGANGKAT SUARA CEWEK
“KEnapa Ken?” aku langsung kesedek. LOH INI SIAPA.
“Aku nelfon kamu ya? Aduh salah cep.” Terus lupa ngapain aku matiin aja gitu.
GEBLEK. Disitu aku diliatin loh.
SEPI BANGET DAN DENGAN SUARA LANTANG (padahal ya suara biasa) bilang “HALO?” di telpun.
HIKS.
  1. 09.30 masuk kelas lagi.
  2. YA ALLAH…..TKPA-NYA KOK RUWET GITU YAAA. AKU CUMA BISA NGISI 40/41/42 dari 90 soal :((((((((((((((
  3. Mana soalnya keliatan bureng lagi. Mataku tambah sakit. Kepala kliyengan. Mana mau sok pahlawan lagi pas peserta ujian yang didepanku penghapusnya jatuh aku mau nolongin gitu pakai pensil di arahin kedepannya biar dia nyampe ngambil penghapusnya. EH MALAH PENSILKU GAK NYAMPE KE PENGHAPUSNYA DAN TANGAN DIA BISA NGAMBIL PENGHAPUSNYA. NISTA BANGET SOK PAHLAWAN :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::;
  4. Keluar dari situ aku kaya lost my soul. SUMPAH YA. SBMPTN adalah ujian yang paling parah sampai saat ini…..i mean ujian kek sekolah gitu. Bukan ujian yang menyangkut kehidupan pribadi aku dan Tuhan. Aduh ribet banget sih mau njelasin. Ya pokoknya ujian tertulis gitu L BTW AKU KEKAMAR MANDI DULU SEBELUM KELUAR GEDUNG. Melepaskan segala yang ditahan di peyut.
  5. AKu telfon siapa aja deh ya yang mau ngangkat. TAPI NOMERNYA HARUS XL BIAR MURAH.
  6. AKu telfon Anne, aku telfon Chepe, aku telfon Alfi. YANG NGANGKAT CUMA ALFI DOANG.
  7. Aku udah berkaca-kaca gitu telfonan sama Alfi. Btw, sebelumnya aku udah telfon ojek yang nganter tadi pagi jadi aku nungguin gitu.
  8. BRUH. I LET MY TEARS FLOW…malu cuy. Aku nangis kecil disitu. Ah, si Alfi gak tau :(
  9. Kita ngobrol lumayan lah ya…aku cerita mataku juga bengkak sebelah. Dia tanya ‘bisane?’
Aku jawab, ‘kebanyakan nonton OPPA’ freak ya. Lagi nangis gitu masih bercanda J
Heran sama diri sendiri.
  1. Nunggu lumayan lah ya. Alfi yang di UNS udah nemu saudaranya yang menghilang entah kemana jadi aku gak telfon lagi. Si Chepe gak ngangkat telfon juga…apalagi si Anne. Sekitar setengah jam nunggu akhirnya dateng juga. Macet dijalan.
  2. Nyampe deh di hotel Bhakti. Emak tanya gimana ujiannya. Aku bilang wae apa adanya. Aku bener-bener lost my emotion banget lah ya. ‘susah-susah…beda banget sama yang di try out.’ Ya emakku sih bilang gapapa.gapapa. ngasih support gitu. But tetep lah ya. Aku ngerasa gagal gitu.
  3. Akhirnya kita cabut dari situ dan jalan ke stasiun. Sebelumnya dideket stasiun makan ayam lagi di mc.chicken. I love ayam sL much. Kode ke Onew. Jodoh.jodoh.hahaha
  4. Kereta Logawa ke Purwokerto berangkat jam 2.56. kita nyampe di stasiun jam set.2. nunggu didepan lumayan lah setengah jam. Terus jam 2 udah boleh masuk ke ruang tunggu dalem. Biasalah ya emakku nyari toilet. Di luar ruang tunggu dalam gak ada toilet :)
  5. Nunggu kereta dateng. Ada mbak-mbak yang duduk disampingku setelah tanya ‘apa kursinya kosong?’ dan yaaa ngobrol gitu. Ternyata mbaknya anak semester 4 Akuntansi UGM J mbaknya mirip sama Salsa temen SMP ku loh (baru nyadar pas turun di Purwokerto dan mbaknya nyapa aku lagi)
  6. Dikereta? Biasalah ya. Rame banget keretanya. Adekku minta kebelakang mulu. Gak tau mbaknya lagi PMS apa sih. Mana aku nangis pula di kereta.
  7. Sumpah….Kecewa berat sama kerjaanku pas ujian SBM.
  8. Duduk disebelah mas-mas sambil nangis ngeliatin pemandangan. Nangis sambil merem. Pakai masker gitu. GEBLEK. Maskernya basah dihidung :“(((((((((((( keliatan banget mana matanya merah kemana-mana.
  9. AAAAAAHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH
  10. Ya lumayan reda la yaw pikirannya. Tadinya nangis kejer karena denger ibu-ibu ngomongin anaknya yang SNM, SBM gitu. Terus ngomong was-was kalau anaknya gak masuk SNM, SBM. Lah aku ngeliatin emakku wajahnya agak kecewa juga. YA ALLAH merasa gagal jadi anak pas kek gitu.
  11. Jam 6,an nyampe di Puwokerto. HAHAHAHAHAHAHA. Gak ada kereta ke Pemalang.
  12. Akhirnya memutuskan untuk keterminal PWT nyari bis. Adanya ke TEGAL. Bis kaya Santoso gitu, Bis tuyul. Namanya Aries. Bisnya mogokan. Hiks
  13. SUMPAH NAIK BIS KAYA NAIK ROLLER COASTER. Karena ngantuk banget aku tidur kan yah. Aku duduk dibelakang sopir, PERSIS.
  14. Eh pas matanya melek dikit bis kecil yang kita naikin lagi nyelip BIS GEDE. Didepan aku ada bis GEDE lagi selip-selipan. KAYA DI AREA BALAP CUY.
  15. BIS GEDE DIDEPAN KITA KAYA GAK MAU NGALAH GITU. THE DRIVER WANT TO WIN. HAHAHA
  16. Berangkat dari Purwokerto jam 8an. Nyampe di Tegal (turun Pasific) jam 12 malem. FREAKING MIDNIGHT. WOW. Bis-nya sering berhenti. Ada yang beli getuk dulu coba. Mana yang beli itu duduk disebelahku.
  17. Jadi perempuan-perempuan malam yang berkeliaran dengan kacamata buram dan tas dipunggung hahahaha mencari bus santosoooo
  18. Nunggu setengah jam (setelah tadi kita buang air kecil dulu di pom bensin sebelah Pasific Mall) akhirnya dateng juga santoso-nya. YEAY.
  19. Ditengah jalan emak bilang nginep dulu di mbak-mbak yang suka nyariin suster. Yauda kita berenti disitu (daerah mana ya aku lupa). Masalahnya Santosonya gak turun di SIRANDU. Tapi turun di TERMINAL PEMALANG. Udahlah ya males banget pergi lagi ke Stasiun ambil motor. Jadi kita nginep di mbak dulu.
  20. Dari jam 1.an malem sampai jam 5.an. Mas ku jemput terus kita ke Stasiun pemalang. Aku yang nyetir motor nyampe rumah.
  21. Dan yaaa nyampai kamar tercinta itu jam 6 pagi.
  22. Alhamdulillah selesai juga :)
Note ya.
Kalian yang mau ke Jogja buat beberapa hari bahkan seharian doang dan pakai kereta. Sebaiknya pulangnya jangan pakai kereta. Susah. KHUSUS ORANG PEMALANG LOH YA.
Ini catt ongkos yang dihabiskan. Perjalanan doang(+hotel) loh. Makan dan sebagainya gak aku list hehe
Tiket kereta ke Kamandaka dan Joglokerto (@Rp.60K*6) = Rp.360K
Tiket kereta Logawa (@Rp.76K*3)=Rp.228K
Pak sopir Jogja Rp.60K
Hotel Bhakti Rp.285K
Ojek bolak-balik Rp.50K
Bis Aries (@Rp.40K*3) = Rp.120K
Bis Santoso (@Rp.10K*3) = Rp.30K
Total perjalanan : Rp.1133K (+hotel+kalo gak salah hitung)
HUFT.
Aku sudah ikhlaskan hasil kemarin. Gak tau nanti rejekiku apa…semoga saja IPB menjadi rizqiku nanti tanggal 28 Juni 2016. HIJAU UNTUK IPB. AAMIIN.
Udah deh ya ceritanya :)))))))))))))))))))))))))))))))))))))))
Berdo’a untuk kebaikan :”)
Wassalamu’alaikum WR.WB
 Note lagi : Thank you so much buat temen sebangku selama 3 tahun di SMA kesayangan. your advices and suggestions are gold.