SHINee - Part 1



Assalamu’alaikum WR.WB
Halo semua! Hi guys! Apa kabar kalian? Sehat dan bahagia selalu yang membaca tulisan gaje ini hehe ^^
Sudah lama aku gak update blog gaje ini, blog sederhana dengan isi yang acak kadut.
Tadi siang habis ngisi quota, penginnya update blog eh inget nanti sorenya ada kursus dimana course-nya ada wi-fi ㅋㅋㅋ alhasil aku ketik dulu baru nanti update, insya Allah sih. Kalo kalian udah baca berarti udah di update ㅋㅋㅋ
Mumpung bentar lagi Anniversary SHINee yang ke 7 (udah tuwir juga tuh boiben hahaha xD)




Iya, yang nulis ini seorang kpopers alias penggemar Korea Selatan dengan fandom SHINee World ^^ Ada yang SHAWOL juga? Are you also a SHAWOL? PLEASE COMMENT JUSEYOOO /?
Tadinya sih mau bikin artikel tentang comeback kali ini, iya album ODD. MV ‘VIEW’ ini link-nya cnjivndsiv.youtube.com DITONTON YAH BIAR VIEWERS-NYA BUANYAK LOL GAK JUGA GAK VAVAH :C
Tapi berhubung kurang waktu, aku musti cari-cari dulu, ya ’nanti’ (WACANA DULU YAH) sekalian update pas liburan (rencananya mau buat artikel tentang semua comeback SHINee dari debut juga sih sekalian cari link buat download-downloadnya biar ngebantu shawol yang lain juga) masalahnya gak sampai 2 minggu mau UAS 2 (do’ain nilainya naik biar gampang ketrima di SNMPTN AAMIIN)
Jadi, ini aku buat tentang SHINee dulu yah. Untuk credit insya Allah aku cantumin semua ^^ Jadi kalau banyak kesamaan, mohon dimaklumkan karena ini tulisan berbagai sumber dan kalau ada yang salah mohon komennya agar diperbaiki kalau bisa pakai bahasa yang sopan yah (sapa juga yang mau komentar ken-_- baca aja gak tau ada apa enggak) hehehe
 So, cekidothh dot dot dot

SHINee
Boyband Korea Selatan dibawah naungan SM Entertainment.
Mengapa dinamakan SHINee?
Menurut sumber yang aku baca (btw, aku lupa baca dimana di buku atau di internet) artinya itu  SHINe ditambah huruf ‘e’ ya kayak training dan yang ngikutin training itu namanya trainee ‘e’ nya double. Jadi SHINe kan artinya bersinar/bercahaya dan ditambah huruf ‘e’ lagi jadi yang bersinar atau yang bercahaya gitu. Intinya sih nama itu kan sebuah do’a ya kakek Sooman menamakan boyband ini SHINee supaya bersinar selalu ^^ AAMIIN.
Mereka debut official tanggal 25 Mei 2008 (hari jadi mereka yang ke-7 tahun ini) sebenarnya mereka udah pernah perform sebelum tanggal itu tapi katanya debut officialnya tanggal itu. Mereka di Inkigayo debut ini link debutnya
Oiya, mereka debut dengan single/album dengan tittle track REPLAY atau NOONA NEOMU YEOPPEO alias NOONA KAMU CANTIK SEKALI, NOONA YOU’RE SO BEAUTIFUL gitu lah.
Sebenarnya aku bingung dan masih males nyari tahu kenapa REPLAY padahal aku mikir maksud kata-nya itu REPLY alias ‘jawab’ bukan REPLAY alias ‘ulang kembali’ ada yang bisa jelasin?
Kan ‘REPLAY REPLAY REPLAY’ aku mikirnya ‘JAWAB, JAWAB, JAWAB’ tapi gak tau ding hahaha :v yang penting lagunya CATCHY BANGET BANGET
LAGU YANG GAK BOSEN DIDENGERIN.GAK KETINGGALAN JAMAN LAH.
Cewek yang ada disitu sebagai ‘noona’ itu Victoria f(x) salah satu bias kesayangan hahaha xD
Oiya, SHINee itu ada 5 member.
Dari yang paling tua dan paling kesayangan yah. ULTIMATE BIAS BANGET hehe.jodoh aamiin.
LEE JINKI dengan nama panggung ONEW (dibaca ONYU [ini sialan banget, pertama kenal syaini gak tau cara bacanya dan sampe nanya fanbase kpop di twitter cara mbaca nama si sangtae gila ini-_-wasem]
Lahir tanggal 14 Desember 1989 (member paling tuwir alias tua tapi muka kaya bayi, sebelum comeback view ini sih. Tapi dia kurus dan tirus semakin kesini T-T kangen si bantet Onyu huhuu hiks)
Dia posisinya sebagai ketua alias pemimpin alias LEADER dan MAIN VOCAL di SHINee. Suaranya itu loh baritone baritone gak gennah haha suaranya special banget deh si tua bangka ini.
Ini klip Onew pas audisi SM
Jujur aja sih gak tau sayang banget sama Onyu, padahal banyak yang bilang tua dan gak cakep yah namanya juga cinta gak mandang usia UHUK
Untuk selanjutnya tentang Onew bakal aku bahas di update-an lainnya. Sesuai member yah jadi segini aja dulu Onyu-nya. Sisanya aku update sendiri-sendiri.
Yang kedua
KIM JONGHYUN
Lahir tanggal 8 April 1990. Sumpah aku gak ngucapin ultah sama bangkotan preman ini pas kemaren ultah, karena aku super sibuk elah alias gak ada paketan alias so sibuk alias gak pengin fangirling alias udah rada bosen sama kpop alias tapi gak kok sama syaini alias agak aja gitu.
Ehm, posisi-nya yang aku tahu sebagai LEAD VOCAL. Suaranya itu loh pas lagi HIGH-NOTE alias NADA TINGGI pengin garuk tuh adam’s apple.
Kata orang dia member terjelek eh emang jelek sih eh digebukin blingers. Hahaha, pas aku nemu fotonya jamong (artinya pendek, katanya dia sebel kalo dipanggil jamong padahal dia emang pendek-_- sadar dong om) tapi enak aja gitu manggil jamong jadi aku panggil jamong aja walaupun kenyataannya aku lebih pendek dari dia tapi gak sampe 5cm sih bedanya :v karena aku termasuk bongsor alias tinggi besar buat anak seusiaku-_-
 Terus-terus menurut aku fotonya ganteng eh aku keceplosan ngomong “wasem ganteng banget” pas liat foto itu dipinggir temenku yang gak kenal kpop lah dia liat terus bilang “apanya yang ganteng” njirrr, nylekit juga sih dibilang gitu tapi hahaha :v emang kenyataannya jamong dibawah rata-rata kegantengannya. Maaf ya blingers (nama fans si jamong ini) tapi tenang aja aku teteup cinta dan sayang sama orang biasa yang jadi member SHINee ini. Dia bias kedua di SHINee walaupun belum termasuk BIG 5 biases apaan banget sih ken-_-
Untuk jamong kedepannya juga bakal tak bikin artikelnya, sabar yah.
Yang ketiga
KIM KIBUM alias KEY
Member yang punya marga sama kaya Jamong.
Laki-laki melambai yang fashionista ini cerewet banget dan kalo nyeplos nylekit euy, dia lahir tanggal 23 September 1991. Bulan lahirnya sama kaya akikah x)
Kibum ini sebenernya manly dan ganteng banget KADANG-KADANG. TAPI SEBENARNYA DIA CANTIK BANGET asem, cantik kedua setelah LEE TAEMIN.
ASLI KIBUM KALO DIDANDANIN CEWEK mengalahkan dunia percewekan lah. Cantiq bengeeet
Kalo aku sendiri suka banget sama JONGKEY alias Jonghyun Key gak tau kenapa. Kadang ngeship mereka kaya couple (maaf yaoi) tapi kadang suka mereka kaya brotherbrother apaan ini. Tapi aku sih lebih suka brother-brother-nya JONGYU sih Jonghyun Onyu karena mereka berdua paling disayang di SHINee (buat akikah>.<)
Oiya, Key itu paling multitalent. Dia jadi rapper dan juga jadi vocal. Dance juga. Ughhh.
Untuk kepanjangannya ya diartikel selanjutnya juga, kita buka-buka tentang si cantik kunci ini.
Member keemvat
CHOI MINHO. MINHO. MINHO. CHOI BUKAN LEE MINHO YAH.
Cowok eh semua membernya cowok ding. Minho ini paling tinggi di SHINee 180cm-an lah gak tau kepastiannya berapa. Aku juga suka kedekatan alias brobro nya Minho sama Jonghyun kaya Tom and Jerry. Lahir tanggal 9 Desember 1991. Dia salah satu member Kyu Line. Iya, dia yang ada di FLUTTERING INDIA.DUGEUN DUGEUN INDIA. ITULAH INTINYA (AKIKAH SUKA BANGET SAMA BOLLYWOOD DARI JAMAN TK INGUSAN LOH. GAK ADA YANG NANYA)
Prihatin gitu kalo liat Jamong disamping Minho. Miris banget liatnya.uhuk.perbedaan tingginya. Hahaha :v untung member syaini gak setinggi-tinggi member exo atau kek changmin jadi jamong gak terlalu pendek kaya d.o dibanding sama member lainnya (aku gak ngejelekin member exo yah, dimohon pengertiannya bukan mincing penwer) aku suka liat d.o keliatan unyu gitu disbanding member lainnya kok.
Minho yang badannya paling atletik dibanding member lain. Dulu jamong juga kekar, apalagi pas nyanyi apa itu yang sama Taemin lupa aku-_- war war apa maning. Bukan war of hormone loh /?
Minho itu posisinya visual dan rapper. Tapi juju raja dia rapper-rapper-an.loh kok gitu?
Aku sendiri paham Minho dari debut gak bisa nyanyi dan ya dijadiin rapper aja. Untung tampangnya ganteng banget. Orang Korea kan suka yang matanya belo’
Tapi sekarang Minho suaranya udah bagus kok, walaupun belum sebagus Taemin tapi cukup stabil lah buat nyanyi gak jelek. Suka banget liat kakinya Minho, jenjang gitu. IRI deh.
Mau lebih tau tentang orang ini? Hahah :v nanti yah buat artikel selanjutnya yang entah dibikin kavan :v
Yang terakhir nih
Yang udah solo debut. Yang udah bisa nyanyi. Yang sekarang liriknya banyakan di syaini.
LEE TAEMAN. EH LEE TAEMIN.
18 Juli 1993 lahirnya. Buat aku sih dia bener-bener urutan kelima sebagai member syaini favourit. Gak munafik aku emang punya chart bias di SHINee meskipun aku sayang mereka semua tapi aku punya kesayangan dan urutan tersendiri J
Taemin ini unyu banget pas debut, sumprih.
Rambut jamurnya yang ngembang dan kalo ngedance mumbul-mumbul kaya ubur-ubur hahaha xD
Mukanya gak berubah dari dulu (semua member SHINee mukanya gak berubah sih cuma lebih tirus aja gitu, dan Jamong udah gak terlalu keliatan sangar dan galak sekarang)
Tapi sekarang dia udah diatas 20 jadi dia image-nya udah berubah gitu jadi lebih dewasa. Tapi kalau keunyuan kadang masih kek 15 tahun hahaha :v  Member terkurus di SHINee.
Sumprih, taemin kurus banget. Kasihan liatnya kadang.
Oiya dia sebagai LEAD DANCER eh main dancer juga gak sih. Pokoknya dia yang paling pinter nge-dance lah di syaini. Dan yang kedua Kibum alias Key.
Dulu sebelum Lucifer (walaupun Lucifer dapet jatahnya dikit juga) dia nyanyinya paling dikit karena mungkin suaranya belum terlalu kuat dan kebentuk kali yah. Tapi sejak Lucifer (menurut aku sejak Lucifer) dia agak banyakan dapet jatah nyanyinya ^^
Sekarang dia sering dapet High Note, kadang agak gimana gitu kalau Taemin nyanyi banyak apalagi dapet high note. Bukan gak suka. Tapi aku mikir jatahnya jamong jadi tambah dikit L Tapi gak papa kok, cocok aja dibawain Taemin ^^ Mungkin karena Jamong bias kedua di SHINee jadi agak gimana gitu (mungup yah Taemints, jangan diambil hati cuma opinion aja kok)
Yang lebih panjang tentang Taemin ya…nanti :p


Cukup segitu dulu SHINee-nya, berarti ini aku jadiin part 1 aja gitu deh ya.
Untuk kelanjutan SHINee-nya Insha Allah minggu depan atau kapan lah sehabis UAS 2 :]
Thanks for your visit and read.
Danke.
Terima kasih
Gamsahamnida
Thank you
Matur suwun
^^
Maaf kalo banyak kata-kata kasar dan typossss. Aku tahu aku masih terbilang baru untuk jadi shawol (3tahun) tapi aku emang kalau manggil mereka ya kaya gitu. Tipe shawol yang kek gitu. Bukan yang serba ‘oppa’ J Mohon dimaklumi ^^
Semoga dosa-dosa ku dan kalian diampuni oleh Allah SWT ^^
Wassalamu’alaikum WR.WB
See you next time.
Auf wiedersein.
Tchusss !! ^^)/
Anyeong!
Mau ngobrol lebih banyak sama aku?
Follow aja twitter dan minta followback @Kenistmeinaem (ini Fangirl Account) atau @tinjawarriors (ini Personal Account) dan bisa add Facebook aku ‘Niken Caesanda R’
Atau ADD line aku dengan ID darkralnbovv (itu L yah dan itu v v) ^^
Atau follow dan minta followback Instagram aku @ncrzzz
Oiya, aku lebih aktif di facebook dan instagram karena di facebook banyak anak kelas yang ONLINE daripada twitter J instagram juga sering aktif kalau ada paketan ^^
Ini sumbernya masih dari otak dan ingatan aku yah ^^

Komentar