tentang Indonesiaku

Hello!
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu~ ^^
jumpa lagi dengan aku hehehe

sekarang ini aku lagi pengin curhat tentang Indonesia
Iya, Indonesia.
Negara kaya budaya tempat ku dilahirkan dan dibesarkan
Aku cinta Indonesia, walaupun kelihatannya aku lebih condong ke Korea Selatan
Tapi suer deh, aku cinta banget sama Indonesia
Aku bersyukur lahir ditengah-tengah orang Indonesia terutama orang Jawa Tengah yang terkenal dengan bahasa kramanya
aku suka sekali kalau denger orang-orang luar negeri berkomentar positif tentang Indonesia
seperti, Indonesia budayanya sangat banyak dan unik, Indonesia alamnya sangat indah dan cocok untuk petualangan, Indonesia orangnya ramah-ramah dan sopan
tapi sayang pujian dan komentar positif itu DULU
sekarang?
aku sendiri bingung mau bilang apa tentang Indonesia
sungguh!
sebenarnya Indonesia punya lebih banyak kebanggaan daripada kejelekan!
Namun, kejelekan itu terus berkembang hingga menutupi KEBANGGAAN TENTANG INDONESIA
seperti...
Indonesia penuh dengan koruptor
rakyat Indonesia suka demo dan berkelahi
kejahatan dimana-mana, mulai dari pembunuhan, pengeroyokan, pelemparan air keras, gang motor yang ugal-ugalan dan sangat sangat jahat, pencurian, perampokan, pengeboman dan teroris T^T
 Indonesia isinya makanan beracun, semuanya diberi bahan pengawet kimia, diberi pewarna tekstil, dsb
Indonesia orangnya tidak murah senyum seperti dulu, sekarang orangnya egois semua
Pemerintah Indonesia tidak cepat tanggap dan isinya makan duit semua


sungguh, aku kecewa!
karena dikota kecilku pun sedikit menjumpai orang-orang baik T^T
aku sendiri pun bukan orang yang baik tapi aku berusaha untuk sebaik mungkin pada orang-orang disekitarku, karena aku tahu dunia ini kejam.




sekarang,
coba buka mata deh
kalo bukan GENERASI DAN ORANG-ORANG INDONESIA SENDIRI
LALU SIAPA YANG AKAN MELANJUTKAN KEBANGGAAN TENTANG INDONESIA?



sekian dan terimakasih :).

Komentar